Detail Aduan
Lampiran Foto Aduan

Data Aduan
Nomor Aduan | : | 92EGNHAS |
Tanggal Aduan | : | Rabu, 09 Apr 2025 21:59:23 WIB |
Judul Aduan | : | "Keluhan Warga Karangbanjar: Aliran Air Pamsimas Tersendat, Respons Petugas Kurang Optimal" |
Isi Aduan | : | Lapor Mas Bupati, air di desa karangbanjar khususnya Rt 10 Rw 04 Dusun 02 kurang lancar, paling hanya di pipa utama, airnya tidak sampai naik ke kamar mandi, jadi saya harus mengangsu tiap kali air di kamar mandi habis. Daerah sini menggunakan Pamsimas, sudah lapor ke petugas Pamsimas di desa tapi malah suruh diperbaiki sendiri tanpa dicek terlebih dahulu apakah ada masalah di pipanya atau yang lain. Mungkin karena hanya bayar iuran Rp. 15.000 per bulan jadi masyarakat kecil seperti kami sering disepelekan oleh petugas Pamsimas. |
Status Aduan | : | Selesai |
Jenis Aduan | : | PUBLIK |
Aduan Infrastruktur ? | : | Tidak |
OPD Terkait | : | KECAMATAN BOJONGSARI |
Sektor | : | Pamsimas |
Lokasi | : | Tidak ada lokasi |
Diskusi & Tindak Lanjut

Admin LaporMasBup
Kamis, 10 Apr 2025 16:04:18 WIBLaporan telah di Disposisikan ke KECAMATAN BOJONGSARI
Admin Kecamatan Bojongsari
Menindaklanjuti aduan Saudara dengan ini disampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Bojongsari, Pemerintah Desa Karangbanjar dan Babinsa Karangbanjar telah melaksanakan monitoring wilayah perihal aliran Pamsimas
1. Waktu : Hari Rabu, tanggal 23 April 2025
2. Tempat: Desa Karangbanjar RT 10 RW 04 Dusun 2 a.n. Rezka Bella Maziz Susworo
3. Hasil monitoring:
- Bahwa Pemdes Karangbanjar tidak mengelola PAMSIMAS, pengelolaan air bersih dilaksanakan secara swadaya oleh kelompok masyarakat di masing - masing RT
- Hasil peninjauan lapangan oleh Pemcam Bojongsari, Pemdes Karangbanjar dan Babinsa Karangbanjar, untuk permasalahan kurang lancarnya air disebabkan oleh adanya penyumbatan yang langsung diperbaiki, serta akibat dari debit air yang kecil dan harus mencukupi 250 Sambungan Rumah
- Kondisi aliran air setelah peninjauan lapangan sudah baik.
- Pada saatnya ada kendala untuk dikoordinasikan kembali dengan pengelola air bersih di wilayah RT Saudara
- DUMP

1. Waktu : Hari Rabu, tanggal 23 April 2025
2. Tempat: Desa Karangbanjar RT 10 RW 04 Dusun 2 a.n. Rezka Bella Maziz Susworo
3. Hasil monitoring:
- Bahwa Pemdes Karangbanjar tidak mengelola PAMSIMAS, pengelolaan air bersih dilaksanakan secara swadaya oleh kelompok masyarakat di masing - masing RT
- Hasil peninjauan lapangan oleh Pemcam Bojongsari, Pemdes Karangbanjar dan Babinsa Karangbanjar, untuk permasalahan kurang lancarnya air disebabkan oleh adanya penyumbatan yang langsung diperbaiki, serta akibat dari debit air yang kecil dan harus mencukupi 250 Sambungan Rumah
- Kondisi aliran air setelah peninjauan lapangan sudah baik.
- Pada saatnya ada kendala untuk dikoordinasikan kembali dengan pengelola air bersih di wilayah RT Saudara
- DUMP
Rabu, 23 April 2025 13:46 WIB
Admin Kecamatan Bojongsari

Senin, 28 April 2025 14:47 WIB
Admin Kecamatan Bojongsari

Senin, 28 April 2025 14:48 WIB
Admin Kecamatan Bojongsari
Senin, 28 April 2025 14:48 WIB