Detail Aduan

First slide
Lampiran Foto Aduan
Lampiran foto tidak tersedia
Tidak ada lampiran foto aduan
Data Aduan
Kode Aduan : ABGXL58N
Tanggal Aduan : Rabu, 19 Nov 2025 07:35:28 WIB
Judul Aduan : Laporan Gangguan Suplai Air PDAM di Desa Rabak
Isi Aduan : selamat siang mas bup,mau lapor air pdam didesa rabak mati total dari kemarin sore sampe saat ini. kira kira perbaikan sampe kapan ya?
Status Aduan : Selesai
Jenis Aduan : PUBLIK
Aduan Infrastruktur ? : Ya
Instansi / OPD Terkait : PDAM
Sektor : Saluran Air PDAM
Tembusan : Tanpa Tembusan
Pengikut via WhatsApp : 0 Orang
Lokasi : Tidak ada lokasi
Diskusi & Tindak Lanjut
Admin PDAM

Selamat pagi, Bapak/Ibu yang kami hormati.

Terima kasih atas laporan yang telah Bapak/Ibu sampaikan. Kami sangat menghargai perhatian dan kepedulian Bapak/Ibu terhadap pelayanan PDAM Tirta Perwira.

Kami memahami betul keresahan dan ketidaknyamanan yang Bapak/Ibu rasakan akibat gangguan aliran air. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Menanggapi laporan Bapak/Ibu, perlu kami sampaikan bahwa gangguan aliran air yang terjadi disebabkan oleh kerusakan pipa akibat terkena galian alat berat pada proyek gorong-gorong di Desa Kedungwuluh. Perlu kami tekankan bahwa proyek ini bukan merupakan proyek dari Perumdam Tirta Perwira, melainkan dari instansi lain. Kami telah berupaya memberikan informasi terkini mengenai perbaikan dan gangguan aliran kepada seluruh pelanggan.

Dalam proses perbaikan, kami menemukan dua titik kerusakan, yaitu pada pipa berukuran 2, 3 dan 8 inch. Perbaikan pipa 2 dan 3 inch telah berhasil diselesaikan pada hari Senin, 17 November 2025, malam hari. Pengerjaan kerusakan pada kedua titik tersebut dilakukan secara bersamaan. Namun, perbaikan pipa 8 inch membutuhkan waktu lebih lama, sehingga pengerjaannya dilanjutkan pada hari Selasa, 18 November 2025.

Dampak dari perbaikan ini dirasakan di seluruh wilayah pelayanan Cabang Jenderal Soedirman, khususnya di Kecamatan Kalimanah. Saat ini, seluruh perbaikan telah selesai dilaksanakan.

Perlu kami informasikan bahwa proses distribusi air setelah perbaikan seringkali membutuhkan waktu agar aliran dapat kembali lancar ke seluruh wilayah pelayanan. Hal ini dikarenakan proses pembuangan udara di dalam pipa dilakukan secara perlahan dan bertahap sepanjang jalur distribusi. Selain itu, proses pengaliran dari sumber mata air hingga ke jaringan pipa pelanggan juga membutuhkan waktu yang cukup lama karena menggunakan gaya gravitasi.

Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan meminimalkan potensi gangguan di masa mendatang. Sekali lagi, terima kasih atas laporan Bapak/Ibu. 

Untuk pengaduan dapat dilakukan secara online melalui halaman website https://pengaduan.pdampurbalingga.co.id/


Rabu, 19 November 2025 09:54:49 WIB

Admin PDAM

Berikut adalah informasi untuk perbaikan pipa 8 inch di Desa Kedungwuluh.


Rabu, 19 November 2025 09:55:25 WIB