Detail Aduan
Lampiran Foto Aduan

Data Aduan
Kode Aduan | : | V3LUA0MX |
Tanggal Aduan | : | Senin, 22 Sep 2025 21:08:06 WIB |
Judul Aduan | : | Pencabutan Laporan: Siswa SMP N 2 Bukateja Diizinkan Asesmen Tanpa Bayar LKS |
Isi Aduan | : | Assalamualaikum.saya ingin melaporkan.bhwa sya mau mencabut laporan saya yg kemarin yg siswa/sisiwi SMP N 2 BUKATEJA tidak bisa mengikuti ASESMEN SUMATIF TENGAH SEMETER.gara2 belum mmbyar LKS.alhamdulillah sudah ada koordinasi dri pihak sekolah.bhwa yg blm mmbyar buku LKS ttap di perbolehkan mengikuti ASESMEN SUMATIF TENGAH SEMESTER.terimakasih🙏 |
Status Aduan | : | Selesai |
Jenis Aduan | : | PUBLIK |
Aduan Infrastruktur ? | : | Tidak |
Instansi / OPD Terkait | : | DINDIKBUD |
Sektor | : | Klarifikasi / Konfirmasi |
Lokasi | : | Tidak ada lokasi |
Diskusi & Tindak Lanjut

Admin LaporMasBup
Selasa, 23 Sep 2025 07:47:31 WIBLaporan telah di Disposisikan ke DINDIKBUD
Admin Dindikbud
Menanggapi pencabutan aduan masyarakat perihal Pencabutan Laporan : Siswa SMPN 2 Bukateja Diizinkan Asesmen Tanpa Bayar LKS, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut.
- Kami mengucapkan terima kasih atas pencabutan laporan/aduan tentang Kendala asesmen anak SMPN 2 Bukateja akibat tunggakan LKS.
- Berkaitan dengan pelaksanaan Asesmen Tengah Semester Gasal (ASTS) Tahun Ajaran 2025/2025, siswa diberikan kartu ASTS. Kartu ASTS ditujukan untuk membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan ASTS pihak anitia ASTS gasal mengatur hal- hal sebagai berikut;
- Pendistribusian kartu pada hari Sabtu tanggal 20 September 2025 melalui wali kelas masing- masing tanpa persyaratan apapun.
- Wali kelas dapat memberikan kartu paling lambat Senin pagi tanggal 22 September 2025 sebelum ASTS hari pertama dimulai, apabila masih ada kartu yang belum terdistribusikan pada hari Sabtu.
- Tiap peserta ASTS harus menunjukkan kartu kepada pengawas ruang untuk diparaf sebagai bukti mengikuti ASTS.
- Setiap pagi hari sebelum mengikuti ASTS, peserta wajib meminta surat ijin mengikuti ASTS kepada panitia apabila peserta datang terlambat/ kartu rusak/kartu ketinggalan/ kartu hilang.
- Perlu disampaikan bahwa berdasarkan rekap absensi pada hari pertama pelaksanaan ASTS Senin tanggal 22 September 2025, peserta ASTS yang hadir mengikuti ASTS sebanyak 771 orang dari keseluruhan 773 orang murid. Ada 2 murid tidak hadir mengikuti ASTS dengan keterangan alasan sedang sakit, 1 murid kelas 7 dan 1 murid kelas 9. Kesimpulannya semua siswa ikut ASTS pada hari pertama kecuali siswa yang sakit.
- Kami selalu mengajak masyarakat khususnya orang tua siswa/masyarakat untuk membangun komunikasi langsung kepada sekolah jika ada informasi/hal yang memerlukan penjelasan. Dengan komunikasi yang baik persoalan akan bisa diselesaikan. Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga menambah pemahaman dan menghindarkan dari kesalahpahaman.
Rabu, 24 September 2025 07:41:50 WIB